Monday, August 11, 2008

Batasi bandwidth TANPA MIKROTIK


This article was moved here.

23 comments:

mimin said...

Alhamdulillah...Makasih buanget lho, mas...Saya udah hampir semingguan googling bingung gmn caranya mengatasi masalah bandwitch di warnet saya, ya emang sih gratis cz pnya warnet semdiri, tapi aku tepar, mas, alias kecapekan, kebingungan nyari tutorial spy warnet ku tetap lancar walaupun komputer sudah nyala semua. Utk sementara ini klo komputer klien nyala semua, ada koneksi yang putus, sy sempat frustasi beberapa minggu, maklum, newbie pengusaha warnet.. Mksh banyak ya, mas, mdh2an software softperfect ini berhasil dipakai di warnet saya, krn sy mls mengeluarkan budget lg utk mikrotik, mohon doanya ya, mas.. keep in touch bsa mengnjungi pamanblogger.co.cc

Anonymous said...

ya tetep butuh korban satu komputer tho masssssss...!!! sebagai hostnya, wah...wah. coba klo komputernya lebih dari satu, gimana jadinya klo nurut anjuran abang...apa trus servernya juga lebih dari satu...hehehe

fan said...

great article, bener2 keren , ijin buat di coba mas....

Yuda Ade said...

Permisi mampir dulu, mas mau nanya kenapa ya saya sudah menginstal pada dua komputer server & client tapi tetep aja gak conect kenapa ya? apa mungkin salah pengaturan.....

Md. Insan Muliawan said...

Wah Tar Gw coba Deh btw gw cman ngeshare 2 komp dgn kecepatan 384kbps.. 192.168.0.1 - 192.168.0.2 hmm trus yg komp client cman di install aja?? trus di aturnya lewat server bgitu?? jawb yah.. insancakep@yahoo.com

Anonymous said...

tq yaa 4 tips nyaa..ngbntu bgt.....

A2N FAHRIE said...

numpang nanya neh kenapa ya ga mau deteksi IP client....

mohon pencerahan.....

Anonymous said...

makasi atas info..tp menurut saya kurang detail..yaitu tentang mengatur softwarenya di kompi server...tentang ip client yg kita masukkan saat mulai program....bagaimana dng client..apakah caranya sama???trus satu lai kekurangannya yaitu settingan dikompi client...mohon dibalas makasi..

Anonymous said...

ehh mas...

kok ane cobain ditempat ane, cm server doang yang bisa konek ya?
settingan LAN dan lain-lainnya lagi seperti apa, bisa dijelaskan?

Hmmm. Kronologis ditempat ane pake 2 koneksi dari ISP A dan ISP B yang Bandwidthnya masing2 1Mbps.

Rencananya mau ane bagi rata ISP A 7 client dan ISP B 7 client.

Mohon bantuannya mas...

Javacom said...

Klo ada bbrpa client brrti stiap client jg hrus di instal smuanya?
Trs connect to host pd server harus satu persatu donk..Gmn ya..maaf msh bngung nih.. :/

Anonymous said...

kk cara login ..masukin ip and paswordnya gimana??...ip nya berapa and paswordnya apa?

Anonymous said...

settingan modemnya gmana nih gan...

Anonymous said...

settingan modemnya gimana nih gan???

Unknown said...

settingan modemnya gimana nih gan??

Anonymous said...

Mas Saya Pengguna Lan D kos...
mw tanya yg kita instal Gui..ato khusus server bukan client
server itu harus Hidup terus agar stabil ato bisa mati???
karna gk mungkin PC saya hidup 24 jam bwat memanage smw nya
mohon pencerahan nya

Anonymous said...

Mas saya Pengguna LAN d kos
nah yg mw saya tanya
apakah posisi d server PC harus nyala terus
masalah nya gk mungkin pc saya hdp 24 jam tiap hari
bwat memanage ank2 kos..
mohon pencerahan nya terimakasih

Unknown said...

akhirnya.. ada juga harapan...

streess ga bisa tidur mikirin bandwidth....

thx u bgt mas....

evolutionet said...

Mantap boss, ijin coba ya

ronald said...

saya udah coba langkah2 yg agan coba tp pas saya masukin IP address kompi yang telah terinstal progie muncul message connection refused. padahal firewallnya dh saya disable tp msh gak bisa jg.
tolong pencerahannya gan

bloody avatar said...

Thanx ya, blog kmu sangat berguna sekali. susah nyari tutorial yang bener2 original n mudah dimengerti. untungnya ada blog ini.

Unknown said...

gan...buat client yang sudah di instal sofware..apakah ada lagi settingannya???

kalo ada mohon tutor nya gan

masih newbie gan....thank's be4

Anonymous said...

Sip gan!! Tq very much, ane langsung coba gan :)

arian said...

maksih bos ntar aku coba kebetulan q jg pengusaha wrnet newbie bget deh pokoknya